Penerapan Pola Hidup Sehat Dalam Kehidupan Sehari-hari

Seperti yang kita tahu gaya hidup sehat sangat berpengaruh dalam membentuk kualitas hidup seseorang. Mungkin tidak menjamin umur menjadi panjang karena hanya tuhanlah yang mampu memberikan umur panjang atau pendek seseorang namun tidak ada salahnya jika kita menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari seperti yang di anjurkan oleh nabi muhammad s.a.w





Salah satu manfaat yang bisa anda lihat dan anda rasakan seperti terhindar dari berbagai penyakit, pikiran lebih fress dan tenang, menghemat pengeluaran untuk biaya pengoabtan, serta menjadi percaya diri dalam menjalani aktifitas sehari-hari dan masih banyak lagi tentunya. Mungkin banyak orang diluar sana yang menginginkan pola hidup sehat namun tidak tahu dari mana mau memulainya dan apa saja yang perlu dilakukanya.

Dibawah ini ada beberapa poin yang perlu anda perhatikan yang dapat anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari :
  1. Istirahat Yang Cukup (8-9 Jam), Istirahat yang cukup dan teratur sangatlah penting untuk kesehatan kita, pola tidur yang sehat dimulai dari jam 9 malam sampai jam 6 pagi. Tahukah anda istirahat yang cukup membatu sistem kerja tubuh kita bekerja secara maksimal, apa jadinya jika sistem kerja tubuh kita menjadi tidak teratur lama kelamaan pasti akan menimbulkan masalah kesehatan pad organ dalam tubuh kita. Jika anda terbiasa tidur larut malam dan bangun kesiangan sangat beresiko kerusakan organ dalam secara dini, jadi jangan kaget jika kelak anda terkena pena penyakit organ dalam seperti liver, kanker hati dll. Tentu hal ini tidak ingin terjadi pada diri anda kan untuk itu mulai sekarang cobalah istirahat secara teratur.
  2. Terapkan Pola Makan 4 Sehat 5 Sempurna, Selain makan-makanan yang baik dan bermanfaat jam atau waktu makan yang benar juga harus anda perhatikan, jangan sampai anda telat makan dan ushakan selalu sarapan pagi sekitar jam 7. Untuk pola makan sendiri minimal 3 kali sehari, takarlah sesuai kebutuhan anda jangan sampai kekenyangan karena juga tidak baik
  3. Olahraga Teratur, Salah satu olah raga ringan yang dapat anda terapkan di bagi hari atau di siang hari seperti lari. Banyak orang yang sudah menjalankan hal ini secara teratur di setiap pagi atau siang dan berdampak positif bagi tubuh. Lari merupakan salah satu cara yang sederhana namun ampuh untuk mengeluarkan racun dalam tubuh lewat keringat.
  4. Perbanyak Minum Air Putih, Kita tahu air berfungsi untuk melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh kita, jadi pastikan anda minum air putih kurang lebih 8 gelas sehari. Tapi jangan sembarang minum air putih pastikan air putih yang anda minum bersih atau higenis seperti Aqua karena diluar sana banyak sekali depot air minum isi ulang yang kurang higenis. Untuk memastikan air putih yang anda minum bersih anda bisa memasak terlebih dahulu sampai mendidih.
  5. Menerapkan Pola Hidup Bersih, Menjadikan lingkungan antau tempat aktifitas keseharian anda sebagai tempat yang bersih bukan hanya untuk menciptakan mood dan rasa nyaman tapi juga menghindari bakteri atau kuman-kuman berkembang biak di sana yang menyebabkan berbagai penyakit seperti demam berdarah, flu, dll. Seperti pepatah dalam islam bilang "kebersihan adalah sebagian dari iman". 
Demikian beberapa poin yang dapat anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari, tentu tidak akan berhasil jika tidak pernah anda coba dan anda jalankan. So, tunggu apa lagi mari kita jalankan mulai dari yang mudah, yang sederhana hingga menjadi kebiasaan yang baik mulai hari ini karena kesehatan yang bagus merupakan salah satu cara terbaik untuk mewujudkan mimpi anda tanpa batas.

0 Response to "Penerapan Pola Hidup Sehat Dalam Kehidupan Sehari-hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel