Makanan Yang Dianjurkan Bagi Penderita Demam Berdarah

Demam berdarah pada umumnya yaitu jenis penyakit yang disebabkan karena adanya virus dengue yang masuk kedalam peredaran darah manusia. Virus ini berasal dari nyamuk berjenis Aedes aegypti yang menularkan virus dengue lewat gigitan nyamuk tersebut pada beberapa bagian tubuh manusia. Demam berdarah banyak ditemukan di beberapa daerah yang beriklim tropis ataupun subtropis, khususnya pada musim hujan yang kadarnya lembab.
Perawatan baik dikala mengalami demam berdarah tak cuma dapat dilakukan dengan dirawat di rumah sakit atau minum obat. Menjaga pola makan , menghindari sejumlah makanan dan pilih makanan sehat terbaik pula mesti dilakukan. Karena ada makanan yang boleh dimakan penderita DBD.
Makanan Bagi Penderita Demam Berdarah

Beberapa Makanan Dan Minuman Yang Boleh Dimakan Penderita DBD

Jambu biji
Jambu biji mengandung vitamin C yang tinggi maka kekebalan tubuh dalam melawan antibodi dapat meningkat. Tekanan darah pula jadi lebih baik dikarenakan buah ini yaitu sumber potasium yang baik.
Jus sayuran
Penderita DBD disarankan untuk konsumsi jus sayuran seperti campuran antara mentimun, wortel dan sayuran hijau lainnya. Para ahli dalam bidang kedokteran mengemukakan bahwa jus yang berbahan dasar sayuran organik mengandung segudang nutrisi yang berguna dalam mempercepat penyembuhan pasien demam berdarah.
Jus buah
Penderita DBD juga disarankan untuk konsumsi jus buah yang kaya akan vitamin C yang memberikan manfaat bagi system kekebalan tubuh. Meningkatnya system kekebalan dalam tubuh akan memberikan efek positif pada proses pemulihan. Buah yang kaya akan vitamin C dapat didapatkan dari buah kiwi, jeruk, stroberi, jambu biji merah dan pepaya. Buah ini juga akan membantu tubuh dalam memproduksi limfosit yang juga dapat memberikan dampak secara langsung kepada bakteri dan juga virus dengue.
Air kelapa
Air kelapa juga sangat dianjurkan dimakan oleh penderita DBD, supaya penderita tak terkena dehidrasi yang disebabkan oleh virus dengue. Kalau tubuh anda kekurangan cairan elektrolit dianjurkan untuk segera minum-minuman yang banyak mengandung elektrolit contohnya air kelapa. Air kelapa berfungsi sebagai isi ulang cairan pada tubuh anda supaya tak terjadi dehidrasi dan juga janganlah lupa untuk minum air mineral juga.
Jus lemon
Minum juga minuman jus lemon supaya penderita DBD cepat sembuh. Dikarenakan jus lemon ini mampu membantu untuk mengeluarkan virus dengue lewat urin dan demikian akan mengurangi beban terhadap tubuh.
Itulah beberapa minuman dan makanan yang boleh dikonsumsi penderita DBD, semoga bermanfaat. Terimakasih telah mengunjungi situs tips sehat online.

0 Response to "Makanan Yang Dianjurkan Bagi Penderita Demam Berdarah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel