Asi Berkhasiat Mencegah Diare Pada Anak


Dari sekian banyak manfaat ASI salah satunya adalah kemampuan ASI dalam mencegah diare pada anak dan bayi.

manfaat ASI untuk bayi


Selain mencegah diare ASI juga bisa mempercepat penyembuhan diare. Sejenis bakteri baik (non patogen) bernama laktobasilus bifidus didalam ASI


probiotik laktobasilus bifidus



Air susu ibu (ASI) adalah minuman bayi yang sudah ada sejak manusia ada. Tidak seperti makanan dan minuman pendamping asi, minuman bayi ini adalah yang tersedia secara alamiah untuk bayi yang baru lahir.

Komposisi ASI sangat sesuai dengan kebutuhan bayi yang baru saja lahir hingga beberapa bulan berikutnya.

Keistimewaan ASI hingga saat ini belum bisa disamai oleh minuman apapun.

Tiap saat komposisi zat dan gizi yang ada dalam ASI selalu berubah-ubah dari waktu kewaktu. ASI yang keluar sesaat setelah bayi lahir berbeda dengan ASI yang keluar kesokan harinya.

Betul-betul sesuai dengan kesehatan dan kebutuhan gizi bayi. Keistimewaan ASI inilah yang tidak bisa ditiru oleh pabrik susu formula secanggih apapun.

Dari sekian banyak manfaat ASI salah satunya adalah kemampuan ASI dalam mencegah diare pada anak dan bayi. Selain mencegah diare ASI juga bisa mempercepat penyembuhan diare.

Sejenis bakteri baik (non patogen) bernama laktobasilus bifidus dalam ASI bisa berkembang biak dengan cepat dalam saluran usus bayi yang mendapat ASI. Bakteri ini mampu mengubah laktosa yang ada dalam ASI menjadi asam laktat dan menghambat pertumbuhan kuman jahat yang ada di dalam usus yaitu E coli.

E coli adalah jenis kuman yang paling sering menyebabkan diare pada anak dan bayi.


bakteri ecoli penyebab diare

ASI juga dapat melindungi anak dan bayi terhadap infeksi beberapa bakteri, parasit, jamur dan virus lain yang sering menginfeksi saluran pencernaan bayi karena ASI juga mengandung zat anti parasit dan anti jamur.

0 Response to "Asi Berkhasiat Mencegah Diare Pada Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel