5 Tips Perawatan Wajah Indah dan Mulus



Tips Perawatan wajah memang sangat banyak dicari oleh wanita, bukan hanya wanita kaum pria pun sebagian ada yang mencari tentang Tips Perawatan wajah untuk wajah mereka.

Memiliki kulit indah dan bersih tanpa komedo serta jerawat merupakan impian dari semua wanita, semua wanita pasti ingin tampil cantik dengan memeiliki kulit wajah yang halus dan mulus.
Namun jika melakukan perawatan kulit di salon kecantikan merupakan hal yang tergolong mahal, apalagi untuk selalu mengunjungi dokter spesialis kulit juga akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, hal tersebut membuat para wanita yang ingin memiliki wajah halus dan mulus terkesan akan susah untuk didapatkan.
Tetapi bagi kalian wanita yang masih ngotot pengen punya kulit wajah yang indah dan mulus masih sangat banyak cara perawatan yang bisa kalian lakukan di rumah tanpa harus pergi ke salon maupun dokter kulit yang tergolong mahal dan pasti akan menguras kantong.

Cara Alami Untuk Mendapatkan Wajah Halus dan Mulus

Nah, seperti yang sudah disebutkan di atas, bagi kalian yang ingin memiliki wajah halus dan mulus hanya dengan melakukan perawatan di rumah, simak beberapa Tips Perawatan wajah dan mulus berikut ini yang bisa kamu praktekkan di rumah. Yaitu sebagai berikut:

1. Menggunakan Batu Es

Esbatu
Es batu memang memiliki sifat yang dingin dan bisa menyejukkan permukaan kulit bahkan sampai ke dalam bagian kulit akan terasa sejuk jika es batu ini ditempelkan pada wajah. Perawatan kulit dengan menggunakan es batu ini bisa kamu lakukan di rumah, caranya pun sangat mudah dan sederhana, anda hanya perlu menyediakan es batu yang bersih, kemudian es batu tersebut dibungkus menggunakan kain yang bersih atau juga bisa menggunakan kapas, setelah dibungkus gosokkan es batu dengan bungkusan tadi pada permukaan wajah anda sejara merata dan dengan lembut.
Kegunaan dari perawatan ini yaitu dapat membantu mengencangkan pori-pori pada kulit wajah secara alami, lakukan lah perawatan seperti ini secara rutin di pagi hari jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Scrubb (Scrubbing)

Seperti yang pada umumnya fungsi dari scrub yaitu untuk membantu wajah mengangkat dan menyingkirkan sel kulit mati yang menumpuk pada wajah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah penggunaan scrubb ini secara rutin minimal 1 kalo dalam seminggu. Scrub yang digunakan bisa jenis scrub yang dijual di toko kosmetik, namun anda juga harus berhati-hati memilih scrub dengan bahan kosmetik ini, carilah yang betul-betul aman dan sudah terekomendasi.
Atau jika anda ragu menggunakan scrub yang dibeli di toko kosmetik anda bisa membuat sendiri scrub dengan mudah di rumah menggunakan bahan alami, caranya yaitu siapkan garam dan minyak zaitun, kemudian campurkan keduabahan tersebut dengan komposisi yang sama lalu aduk hingga rata. Itulah scrubb alami yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan kulit wajah yang halus.

3. Menggunakan Jeruk Nipis

jeruk nipis
Siapkan jeruk nipis terlebih dahulu, kemudian cuci wajah dan bersihkan dari kotoran, potong jeruk nipis yang sudah disiapkan tadi, setelah di potong tipis lalu tempelkan potongan jeruk nipis tersebut pada wajah secara merata hingga menutupi seluruh permukaan wajah anda. Biarkan hingga 20 menit, setelah itu bilas wajah anda menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan handuk yang halus.

4. Menggunakan Campuran Gula, Madu dan Minyak Zaitun

Madu
Siapkan 3 bahan tersebut kemudian campurkan semua bahan hingga tercampur rata dan berunbah menjadi krim, untuk komposisinya masing masing 1 sendok the. Setelah itu oleskan krim yang terbuat dari campuran bahan tersebut secara merata ke seluruh permukaan wajah dengan tipis, senlanjutnya pijit dengan lembut dan memutar pada bagian wajah, kemudian diamkan masker menempel pada wajah hingga 10 menit dan bilas wajah anda menggunakan air dingin hingga bersih
5. Menggunakan Buah Mentimun dan Apel.
Mentimun, timun
Buah mentimun memang dari dulu sudah dikenal manfaatnya untuk kecantikan, siapkan sebuah mentimum dan 1 buah apel segar. Blender kedua buah tersebut hingga halus, kemudian oleskan pada wajah secara merata dan tipis, selanjutnya jika sudah merata menutupi permukaan wajah maka diamkan hingga 15 menit, terakhir bilas wajah anda menggunakan air dingin sampai bersih.
Cara ini bisa membantu anda mengecilkan pori-pori pada wajah dan bisa anda gunakan untuk salah satu Tips Perawatan wajah dan dipraktekkan di rumah.
Nah itulah beberapa Tips Perawatan wajah yang bisa anda praktekkan di rumah dengan sederhana tanpa harus mengeluarkan biaya banyak untuk melakukan perawatan ke salon kecamtikan dan dokter kulit. Jika anda melakukan cara tersebut dengan rutin dan telaten maka anda bisa mewujudkan impian untuk mempunyai wajah halus dan mulus.

0 Response to "5 Tips Perawatan Wajah Indah dan Mulus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel