Tips Dan Cara Mudah Merawat Gigi Sensitif

Sebagian orang pernah mengalami bahkan memiliki gigi sensitif gigi sensitif. Namun, tidak semua penderita gigi sensitif mengetahui cara merawat gigi sensitif. Padahal tips merawat gigi sensitif sangat penting diketahui oleh penderita gigi sensitif. Karena gigi sensitif bisa membuat kita tidak nyaman karena seringkali penderita gigi sensitif mengalami rasa nyeri saat minum atau makan makanan yang dingin maupun pedas.
Toothbrush, Toothpaste, Dental Care, Clean, Dentist

Tips Dan Cara Mudah Merawat Gigi Sensitif

Gunakan pasta gigi khusus gigi sensitif
Tips dan cara mudah merawat gigi sensitif yaitu menggunakan pasta gigi khusus untuk gigi sensitif. Selain itu, cara ini juga bisa mengurangi frekuensi timbulnya rasa ngilu bila dilakukan sesuai anjuran.
Gunakan sikat gigi berbulu lembut
Mungkin sepertinya menggunakan sikat gigi berbulu medium atau keras akan membuat gigi anda lebih bersih, akan tetapi bila menggunakan sikat gigi yang kasar seperti itu bisa mengikir enamel gigi. Jika enamel terkikis, maka gigi akan terasa sensitif. Oleh karena itu bagi anda yang memiliki gigi sensitif dan sering menggunakan sikat gigi yang berbulu kasar sebaiknya gantilah sikat gigi anda dengan sikat gigi yang berbulu lembut.
Sikatlah gigi dengan gerakan melingkar
Bila anda cenderung menekan keras dengan gerakan maju mundur ketika menyikat gigi, maka kemungkinan akan mengikis enamel. Sebaiknya hindari kebiasaan menyikat gigi seperti itu, dan sebaiknya terapkan gerakan melingkar pelan untuk menyikat gigi. Tidak perlu berburu-buru, luangkan 3 menit setiap sesi menyikat gigi untuk membersihkan semua gigi anda.
Pastikan anda menyikat dan menggunakan benang gigi setiap hari
Sensitivitas juga mungkin merupakan hasil dari gingivitis sebab penumpukan plak dan karang gigi. Gingivitis bisa dihindari dengan mempraktikan kesehatan gigi yang baik, termasuk menyikat gigi 2 kali sehari menggunakan teknik yang tepat dan benang gigi sekali sehari.
Itulah beberapa cara merawat gigi sensitif. Semoga dapat bermanfaat terutama bagi penderita gigi sensitif

0 Response to "Tips Dan Cara Mudah Merawat Gigi Sensitif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel