Jenis Rempah Yang Berfungsi Sebagai Penghilang Rasa Sakit

Selama ini mungkin Anda terbiasa menggunakan painkillers, yaitu obat penghilang rasa sakit ketika tubuh Anda merasakan sakit akibat serangan penyakit tertentu, ataupun inflamasi. Jenis obat tersebut memang sangat efektif untuk membantu mengatasi rasa sakit bahkan hanya dalam hitungan menit. Akan tetapi painkillers adalah obat yang berbahan kimia, dan sudah pasti memiliki efek samping yang buruk terhadap tubuh jika terlalu sering mengkonsumsinya secara rutin.
Ginseng
Untuk mengurangi penggunaan painkillers yang bisa menimbulkan efek samping berbahaya suatu hari, Anda bisa beralih menggunakan penghilang rasa sakit dari bahan alami. Beirkut ini adalah Jenis Rempah Yang Berfungsi Sebagai Penghilang Rasa Sakit yang sangat bisa Anda gunakan sebagai pengganti painkillers, diantaranya :
— Jahe.
Jahe adalah jenis rempah pertama yang bisa dijadikan sebagai pengganti painkillers untuk menghilangkan rasa sakit. Jahe yang mengandung enzim yang menghambat produksi senyawa inflamasi (peradangan). Dengan mengonsumsi 2 gram jahe bubuk setiap hari bisa mengurangi rasa sakit akut.
— Kunyit.
Kunyit adalah bahan kedua yang direkomendasikan sebagai penghilang rasa sakit alami. Kunyit, memiliki kandungan senyawa alami yang disebut dengan curcumin. Curcumin memiliki kemampuan untuk memblokir inflamasi serta meningkatkan kemampuan tubuh untuk meredakan peradangan. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa Curcumin memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit arthritis kronis, Alzheimer, penyakit jantung, serta Diabetes.
— Asam lemak omega 3.
Asam lemak omega 3 juga berperan penting untuk mengurangi efek nyeri jangka panjang. Ketika masuk ke dalam tubuh, maka asam lemak omega 3 akan dipecah menjadi senyawa antiinflamasi. Dengan mengonsumsinya secara rutin dapat mencegah defisiensi yang membuat tubuh sering terasa sakit.
Itu dia 3 bahan alami yang bisa Anda manfaatkan di lain waktu sebagai penghilang rasa sakit alami. Semoga bermanfaat, nantikan Tips Sehat lainnya yang kami sajikan setiap hari

0 Response to "Jenis Rempah Yang Berfungsi Sebagai Penghilang Rasa Sakit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel